"I Have Died Everyday Waiting For You...
Darling Don't Be Afraid I Have Loved You For A Thousand Years..
I love you For A Thousand More"

Christina Perri - Thousand Years

Sunday 12 February 2012

Siger, Lampung's Crown

Jeileeehh kece abis dah judul postingan gue...
Sebenarnya gue ini Blasteran u know, hm!*belaga
blasteran Palembang dan Lampung hehehehe
meskipun gue ga bisa bahasa daerah dari palembang dan lampung ini,
tapi tetep gue bangga sama darah gue*hm sepa' dah

Kemaren ini entah ada angin apa,
bunda gue nurunin 1 tas besi gitu dari atas lemari,
dan ternyata isinya itu siger bo!!
ih waw ga nyangka ternyata bunda gue punya....

Sigernya nyokap

nah itu gak hanya ada siger
pokoknya itu paketan kalo kita nikah dalam adat Lampung

Siger itu mahkota yang ada di sebela kiri
cantik yaaaa..
bagi kalian yang udah pernah kelampung, dari pelabuhan bakauheuni
keliatan deh diatas bukit ada menara siger

Katanya nyokap gue
sebenarnya kalo kita nikah itu pasti dikasih paketan itu sama ayah kita..
dan paketan ini ga sembarang bisa beli dimana-mana(dulu entah kalau sekarang)
jadi kita haru pesan ke tokonya...

mengenai menara siger
gue belum pernah kesana,
mengingat tahun-tahun belakangan ini memang udah ga ke lampng lagi
krn biayanya ga ada hehehehe

tapi tante gue yang tinggal di Lampung bilang
menara siger dibangun untuk tempat pariwisata juga
di dalemnya itu ada informasi tentang Lampung

dan sekarang ada proyek pembuatan jembatan penghubung selat sunda
Jadi bisa ke Lampung tanpa naik kapal dehhh *yay!!!

No comments:

Post a Comment