"I Have Died Everyday Waiting For You...
Darling Don't Be Afraid I Have Loved You For A Thousand Years..
I love you For A Thousand More"

Christina Perri - Thousand Years

Monday 9 April 2012

Macet? Ulah Siapa?

Kemaren ini gue baru aja kena macet yang sangat-sangat buat gue panas, padahal lagi ujan...
So daerah cibubur sekarang ini yang namanya macet udah makanan sehari-hari..
Makanya harus pinter nyelip, juga cari-cari jalan tembus

well kejadian ini masih fresh banget di otak gue
Gue pulang dari kampus yang notabene di Margonda depok,
setelah menimbangkan untuk tidak melewati jalan juanda, karena mengingat di jalan gas alam
yang kini bersebelahan denga tol Cijagi itu seringkali banjir,
akhirnya gue memutuskan pulang lewat kelapa dua, yang akhirnya mengarahkan gue di kemacetan pertigaan al-azhar cibubur.. bukan yg syifa budi yah...

awalnya dari jauh gue udah liat ada antrian mobil yang begitu panjang, dan memang biasanya gak begitu, mengambil sisi kanan mobil-mobil itu gue terus menerobos kedepan sampe ada motor yang berhenti di depan gue..
sengaja enggak gue ambil sebelah kanannya lagi, karena nantinya bakal nutupin jalur sebaliknya,
dan berterima kasih dengan pengendara2 motor sekalian yang membuat jalur baru lagi yang akhirnya menutupi jalan dari arah sebaliknya

awalnya sedikit, tapi lama-lama kaya bola salju yang digulingkan,
makin paraaaaaaaahhhhhh......
udah diusir-usir tuh sm polisi cepek, biar ga buat jalur baru, setelah ditinggal krn si polisi cepe ini lg ngatur mobil dari arah sebaliknya, eh ada lagi pengendara2 motor dari arah gue yang bikin jalur seperti itu...
dan lucunya hal ini terus berulang...
setelah bersih, ada lagi bikin jalur baru...
sampe yang polisi cepek ini teriak2 supaya ga bikin jalur baru, tapi adaaaaaa aja yg ga sabaran, yang taunya bawa motor itu ya sekedar gas, rem, gas dan rem..

Cibubur sebuah daerah yang meningkat pesat beberapa tahun akhir ini, pelebaran jalan, pembangunan jembatan, setiap ada lobang sedikit langsung ditambel.. sayangnya hal ini ga mengatasi kemacetan..
bukan karena pemerintah daerah peduli, bukan krn polisi makan gabut, bahkan gue salut sm polisi daerah cibubur ini, sabar pisan, tapi pengguna jalan itu sendiri, dimulai dari pengendara motor, angkutan umum, mobil bahkan pejalan kaki yang seringkali jalan seenak udelnya lah penyebab kesemerawutan semua ini.

Jikalau ada kesadaran lebih lagi dari pengguna jalan.. cibubur itu akan jauh lebih baik...

dan yang pasti tatanan kota akan lebih mudah...

No comments:

Post a Comment