"I Have Died Everyday Waiting For You...
Darling Don't Be Afraid I Have Loved You For A Thousand Years..
I love you For A Thousand More"

Christina Perri - Thousand Years

Monday 16 November 2009

Personality di dunianya maya


kemarin-kemarin sini saya habis chatting sama teman saya..
aneh...
aneh karena yang saya tau
dia bukan orang yang mudah diajak bicara..
anehnya pada saat ketemu kita susah untuk mengobrol
tapi kalo di chat gampang sekali mengobrol dengan dia..

pernah denger tentang kepribadian ganda,tentang orang yang asli dan orang pada saat di dunia maya..mungkin seperti itu ya yang terjadi pada teman saya...

mungkin disini ada kaitannya denan teori carl rogers yang saya baca dari buku teman saya tentang real self-ideal self...
jadi
RealSelf = keadaan kita sebenarnya
ideal self = sosok diri yang kita inginkan..

nah menurut saya orang yang punya kepribadian ganda
pada saat ia memasuki dunia maya
kepribadiaannya menjadi kepribadian yang ia inginkan(ideal selfnya dia)

namun perlu diketahui hal ini tuuh
ga baik buat diri sendiri
(apabila diri kita sendiri sperti itu)

kenapa??

karena semakin sering kita menjadi ideal self,
maka makin jauh lah jarak kita deal real self kita sendiri
akibatnya kamu jadi susah bersosialisasi
karena kamu lebih pede dengan diri kamu yang di dunianya si maya

Nah maka dari itu..
pada saat di dunia maya
biasakanlah jadi diri kamu sendiri

efeknya..
kamu bisa lebih pede dengan diri kamu yang apa adanya
dan yang pasti jarak antara real self-ideal self
gak jauh lagii..
gituu...

No comments:

Post a Comment